Gubernur NTB Apresiasi BOC 2022 Diselenggarakan Oleh UTS

    Gubernur NTB Apresiasi BOC 2022 Diselenggarakan Oleh UTS

    Mataram NTB - Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah mengapresiasi Biotech Open Camp (BOC) 2022 yang diselenggarakan oleh Universitas Teknologi Sumbawa (UTS). BOC merupakan wadah atau tempat berkumpulnya saintis - saintis muda di NTB serta dapat menjadi media informasi mengenai perkembangan bioteknologi di NTB.

    “Biotech Open Camp ini merupakan wadah yang tepat guna menyaring bakat anak-anak kita di NTB yang ingin mengetahui dan bahkan menjadi saintis muda di bidang bioteknologi. Hal ini juga dapat menjadi media informasi mengenai bioteknologi, demi kemajuan bioteknologi khususnya di NTB.” ungkapnya saat membuka acara Biotech Open Camp 2022 secara daring di Pendo Gubernur, Minggu (23/01).

    Dalam kesempatan ini Gubernur berharap dengan bimbingan langsung dari dosen-dosen Universitas Teknolgi Sumbawa, acara BOC 2022 ini akan menciptakan saintis muda lokal yang berkualitas.

    “Saya yakin nantinya dengan bimbingan dosen-dosen UTS hebat ini, saintis muda khususnya yang berasal dari  NTB akan mendapat banyak ilmu dan tentunya menjadi saintis yang berkualitas. Dan tidak menutup kemungkinan UTS akan menjadi salah satu kampus di bidang bioteknologi yang akan diperhatikan dan diperhitungkan di negeri ini.”tutupnya.

    BOC menjadi salah satu ajang dalam menumbuhkan minat para pelajar mengembangkan potensi sumber daya alam melalui bidang bioteknologi. Dengan tujuan tersebut BOC merupakan wujud nyata misi NTB Sehat dan Cerdas.

    Senada hal itu, Rektor Universitas Teknolgi Sumbawa Chairul Hudaya, Ph.D menerangkan betapa pentingnya peran bioteknologi di NTB ini. 

    “Saat ini bioteknologi berkembang sangat pesat. Berbagai sektor dipengaruhi oleh bioteknologi misalnya saja, sektor pangan, lingkungan, industri dan kesehatan. Jika kita dapat menumbuhkan minat adik-adik kita ini mengenai bioteknologi, niscaya NTB nantinya akan memiliki saintis-saaintis yang berpenagruh bagi NTB bahkan dunia”. ungkapnya.

    Biotech Open Camp (BOC) 2022 mengangkat tema “Be The Golden Generation With Biotechnology”.Kegiatan ini dilaksanakan hingga 23-28 Januari 2022 yang diiukiti 191 peserta SMA/SMK/MA di seluruh Provinsi NTB.(Adbravo)

    Mataram
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Kapolda NTB Turut Memeriahkan Dirgantara...

    Artikel Berikutnya

    Wagub NTB Minta Para Santri Cegah Nikah...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal
    Perahu Terbalik, Tiga Nelayan Tercebur ke Laut, Dua Selamat, Satu Belum Ditemukan
    Tenggelam Demi Bendungan, Desa Leluhur Dayak Kenyah akan Hilang demi Energi IKN
    Yang Tidak Dikatakan Jokowi soal Ibu Kota Baru, Buka Mata!
    Hadiri Peringatan HUT Kota Bima, Kapolda NTB Harap Harkamtibmas Terjaga Dengan Baik