Kakanwil Kemenkumham NTB Tekankan Netralitas ASN Jelang Pemilu 2024

    Kakanwil Kemenkumham NTB Tekankan Netralitas ASN Jelang Pemilu 2024

    Mataram NTB  - Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan menegaskan kepada seluruh jajaran ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTB untuk mengedepankan netralitas dalam Pemilu 2024. Kepala satuan kerja diminta untuk melakukan pembinaan kepada anggota di bawahnya dan memastikan tidak melakukan kegiatan politik yang mencederai semangat netralitas sesuai UU Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara. 

    "Saya juga meminta seluruh kepala satuan kerja untuk dapat terus meningkatkan pengawasan keamanan dan ketertiban dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2024. 

    Selanjutnya, saya meminta komitmen seluruh kepala satuan kerja serta seluruh hadirin dalam menyongsong tahun 2024 dengan lebih semangat guna memberikan kinerja terbaik dan prestasi bagi organisasi serta menjaga marwah Kementerian Hukum dan HAM, " kata Parlindungan dalam Rapat Koordinasi Evaluasi Kinerja Tahun 2023 di Aula Kanwil Kemenkumham NTB, Senin (4/12).

    Parlindungan meminta agar seluruh target kinerja yang telah ditetapkan untuk dipenuhi dan segera berkoordinasi dengan kantor wilayah manakala terjadi permasalahan. "Kedepankan mitigasi risiko. Perhatikan situasi terkini dan antisipasi ketidakpastian di masa mendatang, " pesan Parlindungan. 

    Dalam sejumlah kesempatan, Menkumham Yasonna H. Laoly mengatakan, segenap pegawai di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dituntut untuk menjaga netralitas, profesionalitas, serta integritas dalam pemilu 2024.

    "Kemenkumham akan senantiasa menjaga netralitas, profesionalitas dan integritas para pegawai dalam pemilu 2024 mendatang. Kami akan memberikan dukungan supaya terselenggara pemilu yang jujur, adil, dan rahasia, ” ujar Yasonna.(Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Gelar Rapat Evaluasi Kinerja, Kakanwil Kemenkumham...

    Artikel Berikutnya

    Kanwil Kemenkumham NTB Hadiri Seminar Indeks...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tersangka Penusukan Mantan Istri Peragakan 22 Adegan Dalam Reka Ulang Peristiwa
    Puluhan Polisi Lombok Utara di Priksa  Propam Polres Lombok Utara
    Jalin Silahturahmi Dengan Masyarakat, Kapolresta Mataram Simakrama Di Pura Parahyangan Pasek
    Ungkap Kasus Narkotika, Polresta Mataram Amankan 17 gram Sabu dan 10 Butir Ekstasi
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya