Korem 162/WB Gelar Sholat Idul Adha Dan Pemotongan Hewan Kurban

    Korem 162/WB Gelar Sholat Idul Adha Dan Pemotongan Hewan Kurban

    Mataram NTB - Mengusung tema Idul Adha 1444 H / 2023 M  sebagai sarana peningkatan keimanan dan Ketaqwaan, Korem 162/WB melakukan pemotongan hewan kurban dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha  2023 M/ 1444 Hijriah. Pemotongan tersebut dilakukan di Lapangan Gatot Subroto Makorem 162/WB Jln. Lingkar Selatan Kota Mataram. Kamis ( 29/6/23 ). 

    Acara diawali Sholat Idul Adha selaku Imam TGH. M. Taisir Al Azhar Lc., S.A.g., M.A dengan jumlah jamaah sekitar 150 orang, setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha dilanjutkan Penyerahan Hewan Kurban oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti S.I.P., M.I.P., dan Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo S.Sos., M.M ( Mantan Danrem 162/WB ). 

    Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti SIP., MIP., menyatakan Pengakuan akan keterbatasan dan ketakberdayaan kita sebagai hamba. Di samping shalat Idul Adha dan takbir, Insya ALLAH pada pagi hari ini pula kita akan melanjutkannya dengan acara penyerahan hewan kurban kepada panitia kurban Korem 162Wira Bhakti dan di lanjutkan dengan prosesi penyembelihan hewan Kurban, yang telah dipersiapkan oleh saudara-saudara kita yang memiliki kesadaran dan kemampuan untuk menyambut himbauan junjungan kita Nabi Muhammad Shalallahu 'Alaihi Wasallam. 

    Semoga hewan kurban yang akan kita kurbankan dapat menggugah kesadaran kita, untuk senantiasa berusaha meningkatkan kualitas iman dan tagwa, dengan jalan mengekang segala bentuk nafsu kebinatangan yang tak mengenal peri kemanusiaan, yang mungkin masih bersemayam dalam diri kita, kemudian menodai kesucian jiwa kita, sehingga menyimpang dari fitrah, dari bentuk asal ketika kita diciptakan ALLAH SWT. imbuh Brigjen Agus Akrab disapa. 

    "Saya selaku Komandan Korem 162Wira Bhakti, mengharapkan melalui perayaan hari raya Idul Adha 1444 H 2023 M  kali ini dapat membangun dan meningkatkan spirit/semangat rela berkorban serta kepedulian sosial masyarakat pada umumnya dan anggota jajaran Korem 162/Wira Bhakti pada khususnya kepada sesama dan lingkungan yang ada di sekitarnya. 

    Melalui pengorbanan yang tulus, ikhlas dan kepedulian terhadap sesama maka akan menciptakan kebahagian dan kedamaian dalam kehidupan di masyarakat. Kerelaan kita dalam membantu sesama tentunya akan mempererat rasa persaudaraan dan persatuan dimasyarakat" harap Danrem 162/WB mengakhiri sambutannya. 

    Sebagai informasi, pelaksanaan pemotongan Hewan kurban ini selain diadakan di Makorem 162/WB juga dilaksanakan di Masjid Al syuhada Asrama TNI-AD Gebang Mataram. (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Maknai Peristiwa Nabi Ibrahim Dan Nabi Ismail...

    Artikel Berikutnya

    Khidmat, Rutan Praya Laksanakan Sholat Idul...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Dukung Kesuksesan WWF di Bali, Komunitas Pelaku Wisata Gili Matra Gelar Deklarasi
    Dir Polairud Polda NTB Cek Kesiapan Personil Ops Puri Agung 2024 di Pos Bangsal
    Gara-gara Hindari Sepeda Motor, Bus Tujuan Bima Tabrak Pohon Kelapa, Satu Orang Penumpang Luka Ringan
    Satpolair Polres Lombok Utara Tingkatkan Patroli Jaga Situasi Kamtibmas
    Bawa Kabur Kotak Amal, Pria Paru Baya di Lombok Tengah Diamankan