Mahasiswa KKN Poltekes Kemenkes Mataram di Dusun Bengkel Selatan Bagikan Takjil Kepada Warga

    Mahasiswa KKN Poltekes Kemenkes Mataram di Dusun Bengkel Selatan Bagikan Takjil Kepada Warga
    Saat Mahasiswa KKN Poltekkes Kemenkes Mataram bagi takjil di Dusun Bengkel Selatan, Lombok Barat, (20/03/2024)

    Lombok Barat NTB - Tak ingin ketinggalan untuk meramaikan bulan suci Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat, Kelompok Mahasiswa Kerja Nyata (KKN) dari Poltekes Kemenkes Mataram di Dusun Bengkel Selatan Desa Bengkel, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (20/03/2024).

    Mahasiswa semester akhir yang berjumlah 8 orang tersebut tengah melaksanakan tugas KKN di Wilayah tersebut dalam rangka tugas akhir pendidikan yang harus dijalankan sebelum keluar dari bangku kuliah. 

    Mengingat pelaksanaan KKN tersebut bertepatan dengan Bulan suci Ramadhan, maka dengan inisiatif sendiri ke 8 Mahasiswa KKN dari Poltekes Kemenkes Mataram sepakat untuk melakukan kegiatan sosial berupa pembagian Takjil kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar dusun tempatnya KKN tersebut.

    Rizka Ari Fitria, Mahasiswa semester 8 Poltekkes Kemenkes Mataram yang ditunjuk sebagai ketua kelompok KKN di Dusun Bengkel Selatan tersebut kepada media ini menjelaskan bahwa kegiatan bagi takjil yang dilakukan bersama rekan-rekan KKN adalah aksi sosial spontanitas atas dasar keinginan dan keihklasan untuk mengisi Bulan suci Ramadhan.

    Untuk membantu pelaksanaan kegiatan bagi takjil, pihaknya mengaku bekerjasama dengan Remaja Masjid setempat.

    “Alhamdulillah kegiatan ini kami dibantu oleh remaja Masjid untuk membagikan takjil kepada warga yang membutuhkan di dusun Bengkel Selatan, ”ucap Mahasiswa yang kerap dipanggil Rizka kepada jurnalis media ini.

    Ia bersama rekan-rekan mengaku merasa senang dan bangga bisa berkesempatan berbagi dengan masyarakat. Hal ini.enurutnya tentu akan menambah atau meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama. 

    “Berkesempatan berbagi seperti ini rasanya sangat senang. Bahwa ternyata berbagi itu indah, ”ucapnya.

    Sementara itu Ketua Remaja Masjid Dusun Bengkel Selatan Irwan Hadi menyatakan apresiasi dan terimakasih kepada mahasiswa Poltekes Kemenkes Mataram yang telah mau memberikan sedikit perhatian kepada warga masyarakat.

    “Kami sampaikan terimakasih atas keikhlasan hati rekan-rekan mahasiswa dengan membagikan takjil kepada warga kami disini. Semoga ini akan bermanfaat dan bernilai ibadah bagi kita semua terutama rekan-rekan mahasiswa KKN Poltekkes Kemenkes Mataram, ”tutupnya.(Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Kapolresta Mataram Hadiri Asistensi Dianmas...

    Artikel Berikutnya

    Tutup TMMD ke 119 di Lombok Utara, Danrem...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Dukung Kesuksesan WWF di Bali, Komunitas Pelaku Wisata Gili Matra Gelar Deklarasi
    Dir Polairud Polda NTB Cek Kesiapan Personil Ops Puri Agung 2024 di Pos Bangsal
    Gara-gara Hindari Sepeda Motor, Bus Tujuan Bima Tabrak Pohon Kelapa, Satu Orang Penumpang Luka Ringan
    Satpolair Polres Lombok Utara Tingkatkan Patroli Jaga Situasi Kamtibmas
    Bawa Kabur Kotak Amal, Pria Paru Baya di Lombok Tengah Diamankan