Terpilih Secara Aklamasi, H. Agus Mulyadi Pimpin GAPENSI NTB Periode 2023 - 2028

    Terpilih Secara Aklamasi, H. Agus Mulyadi Pimpin GAPENSI NTB Periode 2023 - 2028
    Dari Kanan - Kiri : Ketua GAPENSI NTB Periode 2023-2024, Sekjen BPP GAPENSI, dan Sekretaris BPD GAPENSI NTB, (11/11/2023)

    Lombok Barat NTB - H. Agus Mulyadi akhirnya resmi menahkodai sebagai ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) NTB periode 2023 - 2028 setelah menang secara aklamasi pada Musda X BPD GAPENSI NTB yang berlangsung di Ballroom hotel Merumatta Senggigi Lombok, Sabtu (11/10/2023).

    Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat (BPP) Gapensi Andi Rukman Nurdin Karuva yang juga sebagai salah satu Dewan Pertimbangan KADIN Indonesia usai Musda X BPD GAPENSI NTB berlangsung kepada awak media menyatakan rasa syukur dan bangga serta mengapresiasi kepada panitia Musda X BPD GAPENSI NTB atas pelaksanaan kegiatan Musda yang telah menjadi ketentuan dalam AD/ART GAPENSI.

    Ia berharap kepada Pengurus yang baru GAPENSI NTB dapat mengantar organisasi ini akan menjadi lebih baik meskipun pada pengurus lama GAPENSI NTB sudah cukup bagus akan tetapi sesuai perkembangan saat ini pengurus baru bisa membawa lebih baik lagi.

    Tugas kedepan yang dihadapi pengurus baru tentu akan memiliki banyak  tantangan, oleh karenanya dengan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki Pengurus baru diharapkan mampu membuat lebih banyak perubahan dan perkembangan kearah yang lebih dapat memberikan kesejahteraan kepada anggota.

    "Pengurus baru harus mampu membangun komunikasi, kolaborasi serta melakukan berbagai inovasi yang berkaitan dengan mitra kerja dalam hal ini Pemerintah Provinsi hingga ke tingkat Kabupaten/kota di NTB. Tujuannya tentu untuk meningkatkan fungsi keberadaan GAPENSI di NTB, "bebernya.

    Berdasarkan pasal 70 bahwa Seluruh pekerja di bidang Jasa konstruksi harus melibatkan tenaga Konstruksi itu sendiri, dan ini menjadi tugas utama Gapensi kedepannya untuk bagaimana menjalin kemitraan dengan pemerintah agar tenaga konstruksi lokal tidak hanya menjadi penonton dalam pembangunan di daerah sendiri.

    Sementara itu  BPD Gapensi Periode 2023 - 2024 Ketua terpilih H. Agus Mulyadi mengatakan, GAPENSI NTB akan melaksanakan misi kedepannya untuk bagaimana membangun kebersamaan dengan seluruh BPC GAPENSI yang ada di Kabupaten/Kota di NTB, oleh karena itu kita akan membangun kemitraan dengan pemerintah baik pemerintah daerah provinsi maupun pemerintah daerah di seluruh kabupaten/kota di NTB.

    Pria yang kerap disapa Agus yang pada Periode 2018 - 2023 BPD GAPENSI NTB sebagai sekretaris tersebut menyatakan komitmennya untuk lebih meningkatkan kembali fungsi dan keberadaan GAPENSI NTB. 

    "Saat ini anggota kami sekitar Lima ratusan yang dulu sempat mencapai Ribuan anggota. Nah ini salah satu PR kami sebagai Pengurus baru untuk dapat meningkatkan kembali jumlah keanggotaan seperti yang diharapkan BPP, "ucap Agus.

    "Insyaallah Pelaku jasa Konstruksi di NTB kedepan tidak lagi sebagian besar sebagai penonton. Dengan kemitraan yang kita bangun kembali dengan pemerintah tentu diharapkan pekerja Jasa konstruksi di NTB tidak lagi sebagai penonton tetapi pelaksana, "pungkasnya.

    Tak hanya itu, Edy Sophiaan selaku Sekretaris BPD GAPENSI NTB periode 2023 - 2028 menambahkan bahwa pengurus baru ini tentu akan bekerja secara cepat dengan menyempurnakan terlebih dahulu susunan pengurus, selanjutnya menyusun program - program baik untuk jangka pendek, menengah dan program jangka panjang.

    Menurutnya peluang pemerintah untuk memberi kesempatan kepada GAPENSI sudah ada dan telah diberi lampu hijau. Nah kesempatan dan peluang itu tentu akan kita tindak lanjuti setelah susunan pengurus terbentuk.

    "Pak Pj Gubernur NTB telah memberi kita sinyal untuk bisa terlibat langsung dalam pembangunan infrastruktur daerah ini. Kesempatan ini yang akan kita manfaatkan sebagai peluang besar untuk GAPENSI NTB, "tutup Edy. (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Berbalut Baju Pantai, Panitia SKD CASN Kanwil...

    Artikel Berikutnya

    Sekilas Kapolresta Mataram Dalam Memelihara...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tersangka Penusukan Mantan Istri Peragakan 22 Adegan Dalam Reka Ulang Peristiwa
    Puluhan Polisi Lombok Utara di Priksa  Propam Polres Lombok Utara
    Jalin Silahturahmi Dengan Masyarakat, Kapolresta Mataram Simakrama Di Pura Parahyangan Pasek
    Ungkap Kasus Narkotika, Polresta Mataram Amankan 17 gram Sabu dan 10 Butir Ekstasi
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya