Pimpin Pengamanan Mendak Tirta, Kapolsek Lingsar : Laksanakan Tugas Dengan Humanis

    Pimpin Pengamanan Mendak Tirta, Kapolsek Lingsar : Laksanakan Tugas Dengan Humanis

    Lombok Barat NTB - Sebanyak 42 personel gabungan Polresta Mataram dan Polsek Lingsar melaksnakan pengamanan upacara Mendak Tirta dan keliningan kerbau dalam rangka rangkaian Pujawali dan perang Topat yang akan berlangsung di Pura Lingsar, Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat. Minggu, (26/11/2023)

    Diawali apel kesiapan pengamanan yang dilakukan di Lapangan Pure Lingsar dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Lingsar Iptu Ida Bagus Suwendra SH.

    Kapolsek Lingsar Iptu Ida Bagus Suwendra SH saat memberikan arahan pada apel kesiapan mengatakan bahwa kegiatan hari ini ada dua, yaitu mendak Tirta dan keliningan Kerbau dimana Kemudian kegiatan Mendak Tirta akan dilaksanakan selesai shalat ashar, yang sebelumnya dilaksanakan siang ini jam 14.00 wita sedangkan Kliningan kerbau akan dilaksanakan sesaat lagi.

    Iptu Suwendra juga menekankan bahwa sebelum Mendak Tirta untuk kegiatan keliningan Kerbau, untuk mengantisipasi  terjadinya  hal-hal yang tidak diinginkan, maka petugas memberikan himbauan kepada warga agar tidak mendekat ke lokasi  demi kelancaran kegiatan.

    " Untuk rekan-rekan yang terlibat di pengamanan jalur, agar pada saat pelaksanaan kegiatan mendak Tirta melakukan pengaturan guna mengurai kemacetan, dialihkan arus lalu lintas ", jelasnya

    " Laksanakan dengan semangat, berikan pelayanan dengan baik, kedepankan sikap humanis, selesai melaksanakan pengamanan agar kembali untuk melakukan apel konsolidasi ", tutupnya.(Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Sukses, Aksi Solidaritas NTB For Palestina...

    Artikel Berikutnya

    Tiba di Kota Mataram, Surat Suara Pemilu...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Dukung Kesuksesan WWF di Bali, Komunitas Pelaku Wisata Gili Matra Gelar Deklarasi
    Dir Polairud Polda NTB Cek Kesiapan Personil Ops Puri Agung 2024 di Pos Bangsal
    Gara-gara Hindari Sepeda Motor, Bus Tujuan Bima Tabrak Pohon Kelapa, Satu Orang Penumpang Luka Ringan
    Satpolair Polres Lombok Utara Tingkatkan Patroli Jaga Situasi Kamtibmas
    Bawa Kabur Kotak Amal, Pria Paru Baya di Lombok Tengah Diamankan